Sunday 2 December 2012

Mengenal Kurma Salak Khas Bangkalan Madura

resep dan cara membuat kurma salak
Mengenal Kurma Salak Khas Bangkalan Madura- Sepintas,kurma salak memang mirip kurma Timur Tengah. Warna dan bentuknya tidak berbeda dengan kurma pada umumnya.Tapi kalau dirasakan, rasa kurma Bangkalan itu sedikit masam seperti buah salak.Itu sebabnya kurma ini dinamakan kurma salak. Ya,kurma salak memang makanan olahan berbahan dasar salak.

Buah salak tentu beda dengan Kurma ada camilan unik dengan nama Kurma Salak. Sebuah camilan baru bernilai gizi tinggi yang munculkarean ide kreatif. Namun dari mana sebenarnya kurma salak ini? Desa Morkolak, Kecamatan Kramat adalah muasalnya. Sania, ketua Kelompok Tani Ambudi Makmur Desa Morkolak adalah penemu manisan kurma salak.

Namun sebenarnya Kurma Salak adalah Makanan Khas Bangkalan-Madura dan merupakan Hasil olahan dari buah salak yang diproses secara higienis. Sedangkan cara membuat kurma salak  terbilang sangat mudah karena tidak membutuhkan peraltan yang serba ribet.

Proses pembuatan Kurma Salak sangat mudah pertama siapakan dua kilogram buah salak yang sudah dikupas. Bersihkan, kemudian rebus selama tiga jam. Setelah itu, campurkan satu kilogram gula pasar lalu aduk sampai merata hingga jadi adonan. Lalu masukkan dalam oven, beberapa menit kemudian jadilah kurma salak.



Informasi berguna Untuk Anda:
  1. Ingin membuat Toko Online yang mudah bisa coba Themes Toko Online Wordpress
  2. Camilan Khas Madura yang banyak di Gemari Rengginang Lorjuk
  3. Ingin Link Anda Tampil disini klik Iklan di internetusang

Judul: Mengenal Kurma Salak Khas Bangkalan Madura; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment